SELURUH FRAKSI DI DPRD OKUS SETUJUI RKUA DAN RPPAS APBD TAHUN 2024

Nasional140 Dilihat

MUARADUA, kabarsumselmcom  – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm., didampingi Wakil Bupati OKU Selatan, H Sholehien Abuasir, SP., M.Si., menandatangani nota ksepakatan Bersama Rancangan KU-APBD dan Rancangan PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 bersama Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan, Jumat lalu (20/10/2023).

Sebelum dilakukan penandatanganan, rapat paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan ini mengagendakan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi, dan Pembacaan Rancangan Nota Kesepakatan Bersama terhadap Rancangan KU-APBD dan Rancangan PPAS APBD Tahun Anggaran 2024.

Dalam penyampaiannya, sekuruh fraksi di DPRD Kabupaten OKU Selatan menerima dan menyetujui Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) APBD Kabupaten OKU Selatan.

Diketahui ada 6 (enam) fraksi di DPRD Kabupaten OKU Selatan yakni Fraksi Demokrat, Golkar, Gerindra, PPP, PDIP, dan Fraksi Harpindo (Hati Nurani Persatuan Indonesia).

Dalam pantauan Kabarsumsel.com Fraksi pertama yang menyampaikan Pendapat akhir yakni Fraksi Demokrat dengan Juru bicara A. Bastari, Fraksi Golkar dengan Juru bicara Erlina Virgosia, Fraksi Gerindra juru bicara Eva Sepriami, Fraksi PPP juru bicara H. A. Ruslan, Fraksi PDI P juru bicara Zulfikar Ali Bhuto, serta Fraksi Harpindo dengan juru bicara Hendri Gunawan.

Seperti yang disampaikan oleh Fraksi Hati Nurani Persatuan Indonesia, dan fraksi-fraksi lainnya. Melalui juru bicaranya, Fraksi Hati Nurani Persatuan Indonesia berharap agar program-program yang ada dapat dilaksanakan dengan benar dan tepat sasaran sehingga dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Fraksi kami hati nurani persatuan indonesia telah mencoba mengoptimalkan usul dan saran bahkan kritikan yang diharapkan menjadi bahan evaluasi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga kebijakan yang diambil dapat menunjang Pembangunan daerah serta bermanfaat bagi Masyarakat,” ujar Hendri.

Selanjutnya mengutip dari Fraksi Gerindra yang dibacakan oleh Juru Bicaranya, Eva Sepriami juga menerima dan menyetujui rancangan ini. Fraksi ini juga mengucapkan terimakasih atas Kerjasama para anggota DPRD dan OPD Pemkab OKU Selatan yang telah menyelesaikan pembahasan rancangan ini dari awal hingga akhir.

Ia berharap agar apa yang dilaksanakan ini menjadi kebaikan dan bermanfaat untuk Pembangunan serta kemajuan Kabupaten OKU Selatan dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Hadir dalam rapat ini Wakil Ketua DPRD dan para anggota DPRD OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Perwakilan FKPD, Sekretaris Daerah, para asisten, para Kepala OPD, para Camat, dan tamu undangan lainnya. (Alpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *