Hyundai Hadir Untukmu layanan mobile service yang bisa datang ke rumah

Nasional166 Dilihat

JAKARTA, kabarsemsel.com – PT Hyundai motora Indonesia menggelar media warkshop yang diikuti Awak media melalui aplikasi zoom pada selasa 16/05/2023.

Dalam workshop itu, PT HMID menjelaskan mengenai layanan after sales service yang dimiliki. Suprayetno, Head of Service Planning and Strategy PT HMID, dari sisi service (Hyundai Hadir Untukmu), Hyundai sudah memiliki bengkel resmi untuk service maupun body and paint. “Kita sudah punya 103 jaringan bengkel resmi dari Sabang sampai Merauke dan akan terus bertambah. Untuk body and paint, sudah ada 30 jaringan d berbagai kota,” ujarnya.

Pihaknya, juga memiliki layanan mobile service yang bisa datang ke rumah, kantor atau lokasi lain sesuai pilihan pelanggan. Juga Hyundai Pick-up dn Delivery Service, layanan gratis jemput dan antar mobil untuk servis. “Gratis dengan jarak maksimal 20 Km dari bengkel resmi,” katanya.

Untuk layanan emergency, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini tak mau kalah dengan merek lain. PT HMID memiliki Hyundai Roadside Assistance (RSA) berupa layanan towing 24 jam dan gratis ke bengkel resmi terdekat (masa warranty). “Pemilik kendaraan nanti bisa kita antarkan ke rumah,” ungkapnya. Layanan RSA tambahan ada penggantian ban, perbaikan ban EV, battery jumper dan gratis 5 liter bensin untuk kendaraan yang kehabisan BBM.

Jangkauan layanan itu masih terbatas di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan. “Segera menyusul di Makassar,” tambahnya. Khusus mobil listrik, pihaknya juga memilik Hyundai Mobile Charging 24 jam. “Penambahan daya sampai 10 kWh, bisa menjangkau sekira 70 Km,” katanya.

Selain itu, layanan pelanggan 24 jam tersedia melalui call center 08001878878, WA 021-31182572 dan Bluelink. Mempermudah akses pelayanan, pihaknya juga menyediakan aplikasi myHyundai untuk mempermudah layanan purna jual. “Isinya pengingat service, melakukan booking service, pembayaran, prosesnya, history service dan aksesoris,” jelasnya.

Head of PR PT HMID, Uria Panyalombo Simanjuntak dalam workshop itu menjelaskan soal Hyundai Stargazer Active yang mengalami pembaruan tampilan dan kenyamanan. Stargazer Active kini dibekali alloy wheel berkuran 16 ini dari sebelumnya 15 inci. Alloy wheel-nya lebih ringan dan kokoh dan desain lebih menarik. Varian entry level ini juga dilengkapi AC double blower.

“Di harga tidak ada perubahan meski ada penambahan fitur,” katanya. OTR Jakarta, harga Stargazer Active MT Rp247,2 juta, sedangkan varan IVT Rp260 juta.(*)

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga menjelas kepada awak media mengenal lebih dekat soal teknik SEO. Tujuanya untuk mengoptimalkan traffic pembaca di website, khususnya yang memakai sistem organic bukan yang berbayar.

“Kalau kita nggak punya budget, tapi mau nargetin banyak orang, bisa pakai SEO,” ujar Septiriani Riyani Maulida, Pembicara Workshop Media Workshop : Optimalkan Traffic Artikelmu dengan Teknik SEO.

SEO sendiri sangat penting. Dari fakta yang ada, 72 persen traffic berasal dari organic search. “Bisa di cek website, traffic datang darimana. Kalau banyak datang dari organic, berarti website-nya sehat. Karena dengan kita produksi artikel, banyak user yang masuk dari Google search bukan dari ads atau berbayar dengan membakar uang,” ungkapnya.

Selanjutnya, 44 persen berasal dari artikel di halaman pertama Google, jarang yang membuka di page 2, 3 atau seterusnya. “Makanya di SEO sama editor, biasanya membuat artikel dan optimasi artikel sehingga perform di peringkat pertama. Jadi, orang yang ngeklik lebih banyak,” bebernya. Sementara tak sampai 5 persen, user Google akan klik di halaman kedua.

“Makanya harga mati bagi kita atau media untuk bisa perform di peringkat pertama Google,” katanya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar artikel yang dibuat memiliki performa yang baik. Caranya, membuat artikel yang SEO friendly untuk mendatangkan organic traffic lebih banyak. “Artikel SEO yang friendly adalah yang dapat dibaca Google dan manusia,” katanya.

Dirinya menjelaskan, ada tujuh elemen atau tips dalam membuat artikel yang SEO friendly. Pertama adalah optimasi URL. Menurutnya, penggunaan URL jangan menggunakan tanggal, angka atau simbol, kemudian buat yang simpel dan lebih menarik. “Masukkan target keyword dan hanya gunakan lowercase,” jelasnya.

Kedua, optimasi meta title dimana yang baik adalah mengandung keyword, maksimal 70 karakter agar tampilan tidak terpotong dan harus relevan serta menarik. Berikutnya adalah optimasi meta description. Yang baik, juga harus mengandung keyword, maksimal 160 karakter, relevan dan menarik. “Bisa meletakkan keyword di paling depan, baik di meta title maupun di meta description-nya,” ungkapnya.

Keempat, optimasi heading atau judul dan sub judul untuk permudah user atau Google membaca artikel website. Kelima, optmasi image dengan mempertimbangkan kualitas gambar, memasukkan kata kunci di file name dan menjelaskan isi gambar. Selanjutnya, optimasi video dengan menambahkannya pada sebuah konten agar memiliki engagement dan session duration pada halaman.

“optimasi video dengan memasukkan video yang relevan, jangan akai yang auto play supaya tak mengganggu user membaca artikel. Supaya tidak berat, upload video ke Youtube dulu atau platform lain baru kita embed ke website,” bebernya. Terakhir adalah internal link dengan meletakkan link di website yang sama. Tujuannya untuk permudah user menjelajah dari satu artikel ke artikel yang lainnya.

“Untuk menunjukkan bahwa artikel kita itu kaya, bisa 2-3 internal link di satu artikel,” ungkapnya. Ia menambahkan, cara lain mengoptimalkan bisa dengan memberikan informasi selengkap mungkin untuk menjawab kebutuhan user dan secara listicle. “Bisa memposisikan diri sebagai user. Apa yang biasa dicari user untuk produk tertentu dan jenis artikel apa yang disukai,” tukasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *