Pilih Ketua, PWI OKU Selatan Segera Gelar Konferkab

Sumsel335 Dilihat

Muaradua, Kabarsumsel.com -Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU Selatan dijadwalkan segera menggelar Konfekab (Konferensi kabupaten) Ke- 2 untuk memilih Ketua PWI OKU Selatan Periode 2022-2025.

Dari jadwal yang beredar, Konferkab Ke-2 PWI OKU Selatan akan dilaksanakan di Wisma Varita Pusri Danau Ranau pada 19 Januari 2022 mendatang. Namun demikian meski sudah di depan mata belum ada satupun bakal calon ketua PWI yang mengambil formulir untuk bertarung pada ajang bergengsi di dunia insan pers kali ini.

Ketua Pelaksana Konfercab Ke-2 WI OKU Selatan Suardi Idris yang akrab disapa Ujang kepada Kabarsumsel.com membenarkan hal tersebut. Jum’at (14/01/2022).

“Terhitung hari ini tanggal 14 s.d 17 Januari 2022 panitia pelaksana sudah membuka tahapan pendaftaran kandidat bakal calon yang akan mengikuti kompetisi pemilihan ketua PWI, namun hari ini belum ada tanda tanda bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti kompetisi,” ungkap ujang sapaan akrab ketua pelaksana konfercab ke-2 PWI OKU Selatan.

“Kita belum bisa memastikan nama nama yang ikut bertarung kita lihat saja nanti pada hari terakhir siapa saja nama nama yang mengambil berkas pendaftaran dan yang mengembalikan berkas tersebut. Hal ini sudah kita tebak karena ini adalah hari pertama pendaftaran dibuka bisa saja mungkin bakal calon sedang sedang membaca peta kekuatan dan mempersiapkan diri serta mencari dukungan dari anggota yang memiliki hak pilih pada pemilihan mendatang,”.kata ujang

“Kita tunggu saja nanti pada hari terakhir pengembalian berkas tentu kita akan umumkan nama nama tersebut. Yang jelas kami selaku panitia pelaksana akan semaksimal mungkin menjalankan amanah ini sesuai dengan AD/ART guna melahirkan pemimpin untuk menahodai PWI mendatang,” harap ujang.

“Terhitung total memang ada sebanyak 21 orang yang tercatat sebagai pengurus PWI OKU Selatan namun yang mempunyai hak suara baik itu untuk memilih dan dipilih hanya ada 11 orang, karena Ke 11 orang tersebut yang memiliki kartu keanggotaan biasa / lulus UKW (Uji kompetensi wartawan) ditambah 1 suara dari PWI Sumsel yang ikut memilih. Artinya total ada 12 suara yang akan diperebutkan pada pemilihan Ketua PWI OKU Selatan mendatang,” kata ujang

“Adapun kesebelas nama yang memiliki kartu keanggotaan biasa / lulus UKW (Uji kompetensi wartawan) dan berpeluang meramaikan bursa pemilihan Ketua PWI OKU Selatan diantaranya Richan Joe, Chris Nugroho, Asmidan Yusuf, Supeno, Sri Fitriyana, Adreansah, Alan, Bambang, Suardi Idris, Usman, Risman Hadi,” ungkapnya

“Kita berharap dan sama sama berdo’a agar pelaksanaan Konferkab Ke-2 PWI OKU Selatan mendatang dapat berjalan dengan baik dan sukses tentunya,” pungkas Ketua Pelaksana Konferkab OKU Selatan Ujang sapaan akrab Suardi Idris

Diketahui kepengurusan PWI OKU Selatan yang lama akan berakhir pada tangal 24 Januari 2022 mendatang bertindak selaku Ketua Pelaksana Suardi Idris, Sekretaris Pelaksana Risman Hadi, dan Bendahara Bastari. (Alpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *