Berkat Pertandingan Basket Crivisaya Ganjar, Para Alumni Pesantren Berkumpul Lagi Setelah Lama Terpisah

Palembang97 Dilihat

Palembang, kabarsumsel.com – Pertandingan bola basket persahabatan antaralumni pondok pesantren se-Kota Palembang yang digagas para sukarelawan Ganjar Pranowo menjadi ajang reuni peserta yang telah berpisah bertahun-tahun lamanya.

Kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar yang beranggotakan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) menggelar kegiatan kali ini di Lapangan RSI Kota Palembang pada Sabtu (4/11/2023) malam.

“Kegiatan pertandingan persahabatan ini sangat bermanfaat menjadi silaturahmi antaralumni pondok pesantren dan juga menjaga sportivitas antara kami. Kebetulan, kami juga sudah lama tidak kumpul (bermain) basket lagi,” kata salah seorang peserta, Firman.

Dia menceritakan kenangannya saat masih rutin bermain bola basket bersama teman-teman sesama alumni pondok pesantren tempat mereka belajar dulu. Mereka diakui sudah jarang sekali bertemu karena memiliki kesibukan masing-masing.

“Diadakannya kegiatan ini sangat bermanfaat. Sebelum-sebelumnya itu hampir rutin setiap bulan itu satu kali namun di 2023 ini baru kumpul lagi karena ada acara ini. Saya sangat berterima kasih,” ujar Firman kepada para sukarelawan Crivisaya Ganjar.

Pertandingan persahabatan kali ini berlangsung meriah dan penuh sukacita karena banyak di antara pemain basket yang akhirnya dapat bertemu kembali dengan teman-teman sepesantren setelah sekian lama berpisah.

Tak hanya menjalani pertandingan bola basket, para pemain juga sukarela mengikuti sosialisasi tentang Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD yang disampaikan oleh para sukarelawan Crivisaya Ganjar.

Firman turut menyampaikan harapannya melalui para sukarelawan Crivisaya Ganjar. “Harapannya untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud lebih memperhatikan kaum kalangan muda di mana sekarang ini banyak generasi milenial yang kehilangan arah,” katanya.

Maksudnya, dia menilai belakangan ini perilaku generasi muda di Indonesia semakin tidak sesuai dengan norma dan aturan agama seperti terjebak pergaulan bebas, menyalahgunakan narkoba hingga perbuatan kriminalitas.

“Nah, alangkah baiknya bila Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk merangkul generasi sekarang karena kalau tidak dirangkul, bagaimana penerus bangsa selanjutnya (bisa lebih baik),” tutur Firman berharap kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

Dia mengaku optimistis terhadap Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud setelah melihat semangat mereka yang masih berjiwa muda untuk mengembangkan bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih maju.

Semangat yang ditunjukkan oleh Ganjar-Mahfud itu membuktikan bahwa jiwa muda seorang pemimpin tidak tergantung dari usianya saja melainkan juga dari pemikiran dan perbuatannya.

“Menurut saya, Pak Mahfud dan Pak Ganjar meskipun usianya sudah tidak muda lagi tapi saya yakin di dalam diri Pak Ganjar dan Pak Mahfud itu terdapat jiwa muda yang sangat besar. Mulai dari kegiatan (relawan) merangkul kami yang masih muda itu sudah menggambarkan jiwa muda dari dirinya,” katanya. (*)

#CrivisayaGanjar
#SukarelawanGanjar
#GanjarPranowo
#PertandinganBasket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *