Erik Tohir Penentu Kemenangan Pilpres 2024

Palembang171 Dilihat

Palembang.kabarsumsel.com – Sosok Menteri BUMN Erick Thohir digadangkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) terkuat untuk para calon presiden.

 

Hal ini di kemukakan pada diskusi yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Penantau Pemilu (FMPP), di Kopimel, dan dihadiri kurang lebih dari 50 lebih pemilih milenial, palembang, senin (16/10/2023).

 

Hadir menjadi pembicara pada diskusi, Calon Legislatif dari PAN yaitu bapak Qodri Usman Siregar , Dodi Hari Utama selaku ketua IPNU Sumater Selatan dan Dosen Fakultas Fisip Unsri M. Haikal Al-Haffafah, M. Sos.

 

Qodri Usman siregar menyampaikan, pemimpin yang transformasional merupakan pemimpin yang memiliki kemampuan

 

“Kemampuan untuk mendorong karyanya hingga dapat memunculkan ide-ide baru serta solusi-solusi kreatif dari masalah-masalah yang sedang atau sudah pernah dihadapi,”kata praktisi PAN.

 

Sementara, Dodi Hari Utama mengingatkan untuk para pemilih muda untuk dapat selektif dalam memilih pasangan capres dan cawapres.

 

jangan hanya money politik akan tetapi harus bisa melihat kualitas dari para calon tersebut dan paling relevan untuk menjadi bakal calon terkuat untuk menjadi cawapres adalah bapak erik tohir.

 

“ kita selaku pemuda harus pandai dalam memilih pemimpin dilihat dari kualitasnya dan kerja kerjanya dan itu bisa dilihat dari sisi erick thohir “ ujar Dodi

 

Dari sisi pilihan Cawapres Qodri menyampaikan, partainya bukan baru-baru ini mendukung Erick Thohir.

 

“Sejak 2021, PAN konsisten mengusung Erick Thohir. Menurut kami, Prabowo dan Erick Thohir adalah capres dan cawapres dengan paket lengkap. Dengan dipasangkan dengan Pak Erick, maka terjadi representasi nasionalis, religius, representasi wilayah Jawa dan Sumatra, memiliki elektabilitas yang baik, dan berprestasi “ucapnya

 

Qodri menambahkan bahwa Track Record dan Upaya-upaya yang telah Erick Thohir lakukan dalam memimpin Kementrian BUMN sangat diapresiasi oleh banyak masyarakat dan juga media, karena adanya peningkatan yang cukup berpengaruh telah didapatkan BUMN.

 

“Erick Thohir juga cukup banyak mendapatkan sorotan media masa karena kedisiplinan juga ketegasannya dalam memimpin BUMN. Sehingga dalam hal ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang lebih kondusif serta harmonis agar dapat menjadikan kerjasama yang lebih baik antara pemimpin dan pekerja “tambah thohir

 

Dodi menyimpulkan, cawapres yang tepat untuk masuk bursa adalah yang dapat meneruskan legacy Presiden Jokowi, serta yang secara kuantitatif dikehendaki masyarakat.

 

“Erick Thohir sebagai cawapres akan menjadi kombinasi kuat untuk Prabowo. Selain mendapat ‘restu’ Jokowi, Erick juga memiliki trend elektabilitas yang semakin meroket jelang masa pendaftaran ini “ungkapnya

 

Kami sebagai kaum milenaal mendukung sosok dari erick tohir untuk menjadi wakil presiden beliau juga sangat mewakili anak muda dan kaum milenal sebgai pemipin di Indonesia.(GKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *