Bantu Masyarakat Kena Banjir Anggota Kodim 0418/plg Terobos Air Pasang

Palembang140 Dilihat

PALEMBANG,kabarsumsel.com – Beberapa prajurit TNI dari Kodim 0418/Plg terjun ke lokasi banjir di ruas jalan R Soekamto, Kelurahan 8 Ilir Palembang, pada Jumat (9/12/2022) pagi.

Di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0418/Plg Kolonel Inf Sumarlin Marzuki, para prajurit TNI terjun untuk membantu warga pengendara yang melintasi jalan R Soekamto, serta membantu melancarkan aliran air yang menggenangi jalan bersama instansi terkait.

Banjir tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi di kota Palembang, pada Kamis (8/12/2022) malam. Tak hanya di jalan R Soekamto, titik banjir juga terlihat di beberapa wilayah di kota Palembang.

“Membantu masyarakat itu adalah salah satu tugas pokok dari prajurit TNI, sesuai dengan UU no 34 tahun 2004, dan juga perintah pak Kasad, yakni membantu menanggulangi banjir, membantu pemerintah setempat,” jelas Dandim 0418/Plg Kolonel Inf Sumarlin Marzuki, saat di wawancarai di Kodim 0418/Plg.

Kedepannya untuk antisipasi bencana banjir, lanjut Dandim 0418/Plg, pihaknya telah menyiapkan protap kesiap siagaan, bagaimana mengorganisir, tahap-tahap, langkah-langkah antisipasi dalam setiap kemungkinan terjadi bencana, baik itu bersifat kecil maupun besar.( rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *