Sembilan orang WBP Lapas Kelas I Palembang dipindahkan ke Lapas Kalianda

Palembang324 Dilihat

Palembang, KabarSumsel.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto Kamis (17/3) mengatakan bahwa sebanyak sembilan orang Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Palembang (Lapas Merah Mato ) dipindahkan ke Lapas Kalianda Lampung.

Pemindahan tersebut dilakukan Rabu (16/3) dan hari ini sudah sampai di Lapas Kalianda.

Pemindahan tersebut kata Bambang dalam rangka memutus mata rantai peredaran gelap Narkoba serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kelas I Palembang,

Kesembilan WBP yang dipindahkan tersebut terdiri dari 2 orang WBP kasus Pembunuhan berinisial M (pidana 15 tahun), DP (pidana seumur hidup). Serta 7 orang WBP kasus Narkotika bernisial LW (pidana 20 tahun), H (pidana 10 tahun), RM (pidana 11 tahun), ES (pidana 12 tahun), MB (pidana 10 tahun), IY (pidana 9 tahun), A (pidana 9 tahun).

Menurut kadivpas Bambang Haryanto , sebagai komitmen untuk mencegah dan berantas peredaran gelap narkoba, pada tahun 2021 pihaknya sudah memindahkan sebanyak 25 WBP ke Lapas di Nusakambangan.

β€œApakah ke Sembilan WBP yang dipindahkan ke Lapas Kalianda ini akan dipindahkan ke Nusakambangan, kami belum tahu, karena hal tersebut merupakan kewenangan Ditjen Pemasyarakatanβ€œ kata Bambang Haryanto. (Alpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *