oleh

Nekat Maling besi meja, dua remaja di tangkap polisi

-Palembang-379 Dilihat

Palembang, KabarSumsel.com  – dua Remaja tertangkap karena mencuri Besi Meja untuk membeli rokok di halaman Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan di TP.H Sofyan Kenawas.

Kejadian pencurian tersebut di lakukan pelaku Sandy Prayoga (18) warga  jalan PSI lautan kelurahan 35 Ilir kecamatan Ilir barat II, Palembang dan rekannya Berry Ariswo warga jalan sungai tenang kelurahan pulokerto, Gandus Palembang. (27/11/21)

Pada pukul 18:30 wib, Sabtu tanggal 20 November 2021 dengan menggunakan sepeda motor memantau kondisi halaman kantor dinas perikanan dan ketahanan pangan yang kosong mereka langsung melancarkan aksinya dengan salah satu pelaku Berry (26) yang berperan untuk memanjat pagar dan yang mengambil meja besi, sementara Sandy (18) berperan sebagai orang yang menunggu diluar untuk menyambut besi dan mengamankan kondisi disana.

Kapolsek Gandus AKP Kusyanto dengan di dampingi Kanit Reskrim Iptu Andrian menerangkan anggotanya berhasil mengamankan dua sekawan ini setelah aksinya di lihat seseorang yang masih di TKP, dimana kedua pelaku di tangkap saat baru memindahkan barang curiannya ke motor.

” pelaku ini melakukan kejahatan yang telah direncanakan, dan sudah melakukan pemantauan pada saat yang tepat mereka melancarkan aksinya,” ungkapnya

Dari laporan yang diterima Polsek Gandus Palembang, dan aksinya sempat dilihat orang,  polisi mengamankan barang bukti meja besi, serta satu unit motor jenis metic dengan nopol BG 4718 ABE.

” Besi ini sudah berpindah tempat di simpan pelaku untuk di jual. Akibat ulah kedua pelaku ini, korban mengalami kerugian mencapai dua juta rupiah,”terangnya.

Dari perbuatannya pelaku ini dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara paling lama tujuh tahun penjara.

Di hadapan polisi kedua pelaku ini mengakui memang telah memiliki niatan untuk melakukan pencurian, dan ia juga mengakui bahwa kelakuannya untuk mencuri besi di tempat yang sama sudah 2 kali

” Memang sudah kami pantau, ini sudah kedua kali mencuri besi di TKP tersebut,”ungkap Sandy Prayoga (18) dengan tangan terikat.

Sandy mengaku dari hasil pencurian pertamanya keduanya mendapatkan uang Rp 120 ribu, alasannya mencuri Sandy mengaku hanya untuk membeli rokok.

” Yang pertama kami curi juga besi, itu kami jual kiloan 120, aku mencuri lagi cuman buat makan sama beli rokok.” Ujarnya (Ettri Puspita)



 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed