Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Sekayu Lakukan Pengelasan Pintu Terali Blok Hunian

Musi Banyuasin29 Dilihat

Muba, kabarsumsel.com – Lapas Sekayu melakukan pengelasan pintu terali kamar Blok Hunian. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, jajarannya senantiasa melakukan deteksi dini, terhadap hal-hal yang memungkinan adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Petugas Lapas Sekayu secara rutin melakukan pengecekan kondisi terali dan pintu kamar hunian warga binaan. Jika ada terali yang dinilai sudah keropos akibat karat, kami langsung melakukan pemeliharaan,” kata Yosef.

Kalapas Sekayu juga menambahkan, bahwa dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban, pihaknya melakukan berbagai upaya, salah satunya perbaikan sarana dan prasarana.

Kegiatan pengelasan tersebut dipantau langsung oleh Ka. KPLP, Ari Ismanto. Ia mengatakan, sesuai perintah Kalapas, petugas langsung melakukan pemeliharaan terhadap pintu kamar hunian sebagai langkah antisipatif.

“Kami melakukan pengelasan pintu terali yang sudah berkarat tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu tindakan deteksi dini, guna mencegah gangguan kamtib,” kata Ari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *