Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H Pemdes Sungai Batang Undang Al Ustadz H. Abdul Basid Sebagai Penceramah

Musi Banyuasin100 Dilihat

MUBA – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, sabtu malam minggu (07/10/23) di Masjid Al Jami’ Desa Sungai Batang Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Pemdes Sungai Batang mengadakan Tausiah yang dihadiri sebagai penceramah : Al ustadz H. Abdul Basid / Anggota DPRD Muba, Panitia kegiatan Pengurus PHBI Desa Sungai Batang.

Hadir juga pada kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW Pengurus Masjid Al Jami’ beserta Anggota, Perangkat Desa BPD, LPM, Tomas, Toga, Tokoh pemuda dan Karang Taruna, Majelis Taqlim Nurul Iman, Majelis Taklim Miftahul Jannah, Majelis Taqlim Mamba’ul Ulum, Majelis Taqlim Nurul Huda Sungai Batang dan Majelis Uswatun Hasanah Desa Sungai Medak.

Ketua masjid Al Jami’/kt. PHBI : Ust. Hamdani Aripin dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sangat bersyukur dengan kehadiran para jama’ah yang hadir dan para jamaah semoga mendapatkan berkah, dapat meneladani dari apa yang diperbuat Nabi Muhammad SAW dan mendapatkan hidayah dari Allah.

Ust .H. Abdul Basid dalam ceramahnya menyampaikan bahwa tujuan adanya Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW agar kita dapat mengikuti dan mengambil contoh sikap, prilaku Nabi Muhamad SAW dalam menjalani kehidupan di tengah masyarakat, ini bertujuan untuk menciptakan harmonis dan keseimbangan dalam mencapai kebahagian yang di Ridhoi Allah SAW.

Dalam dakwahnya beliau mengatakan, “Rosulullah SAW cermin hidup kita, teladan kebaikan dalam seluruh aspek kehidupan kita”, diantara Mauidhah Khasanah yang disampaikan pada malam itu.

“Dengan harapan kita sebagai umat Rasullullah SAW dapat mengikuti jejak dan Sunnah beliau dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam pengamalan dan pembacaan kitab Suci Al-Quran, Al-Quran itu nafas Rasullullah, maka ketika kita baca Al-Quran suara kita akan berpadu dengan Rasullullah SAW,” ucap Abdul basid.

Kades Sungai Batang Imran SH mengatakan, “alhamdulillah kegiatan Maulid Nabi Muhamad berjalan dengan lancar saya berharap seluruh jam’ah yang hadir mendapatkan rido Allah SAW, Aamiin”.

“Saya ucapkan terimakasih kepada panitia dan simpatisan yang telah melaksankan kegiatan Maulid Nabi Muhammad dengan lancar,” ungkap Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *