oleh

Kodim 0401/ Muba Gelar Sosialisasi Dalam Penanggulangan Karhutbunla

Muba, kabarsumsel.com – Kodim 0401/ Muba, menggelar sosialisasi dalam rangka penanggulangan karhutbunla, dengan tema “Meningkatkan kewaspadaan dan sinergitas dalam menghadapi karhutbunla di wilayah Musi Banyuasin”.

Gelar sosialisasi karhutbunla ini, dipimpin langsung oleh Dandim 0401/ Muba Letkol Arm Dede Sudrajat. SH. Yang bertempat diruang data Kodim 0401/Muba dijalan Kolonel Wahid Udin, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Muba, Selasa (22/1/2023).

Dandim 0401/ Muba menyampaikan salah satu tujuan di selenggarakan nya kegiatan ini, adalah untuk menyampaikan persepsi serta melakukan pengecekan persiapan dari seluruh stakeholder serta instansi terkait.

Dandim 0401/Muba juga mengecek persiapan alat alat perlengkapan yang dimiliki masing masing instansi serta perusahaan sampai dengan personil saat terjadi karhutbunla di tahun 2023 ini, sekaligus memperkenalkan teknologi BIOS 44 dalam menghadapai karhutbunla di wilayah MUBA.

” Kita lakukan gelar persiapan karhutbunla ini, sebagai bentuk upaya penanggulangan disaat terjadi kebakaran kebun dan lahan nantinya. Semua persiapan sudah kita cek semaksimal mungkin dari seluruh instansi, perusahaan, bahkan personil. Semua alat alat persiapan karhutbunla sudah siap” pungkas Dandim.

Produk BIOS 44 tersebut disampaikan oleh Sertu Adi Nugroho anggota Kodim 0406/Lubuk Linggau, BIOS 44 yang merupakan panduan mikro organisme akan memperkecil hingga menutup rongga rongga lahan gambut. ( Pj )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed