PEMDES TEGAL MULYO KELUANG GELAR MUSDES RPJM & RKPDes Periode 2023-2028

Musi Banyuasin275 Dilihat

Keluang, kabarsumsel.com –  Pemerintah Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang kab.muba melaksanakan kegiatan musyawarah Desa penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ( RPJMDes ), (13/1/2023)

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wib bertempat di Gedung Serba Guna Desa Tegal Mulyo yang dihadiri oleh BHABINKAMTIBMAS Desa Tegal Mulyo, BPD, LPM, Kadus, Ketua RT, kader PKK, Bidan Desa, Kader Posyandu, Tokoh Agama, tokoh masyarakat lainnya.

Acara yang dimulai dengan pembacaan Alfatihah dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Tegal Mulyo Junali, Dalam sambutannya Junali menyampaikan bahwa kegiatan Musdes Penyusunan RPJMDes ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam proses penyusunan RPJMDES. Junali juga manambahkan dalam kegiatan ini masyarakat diminta berperan aktif dalam penyusunan gagasan selama masa kepeminpinannya.

“ Perlu diketahui Usulan Yang sudah ada Dalam RPJMDes Sebelumnya Yang belum terealisasi masih kita upayakan” imbuh Kades 2 Periode ini, usulan yang sudah dalam desa yaitu pembangunan pagar lapangan sepak bola, tugu desa/monumen, jalan cor/aspal menuju wahana Tirto Mulyo, pengembangan fasilitas wisata Tirto Mulyo, Gapura desa, Pos Kamtibmas, jalan cor/aspal Tegal Mulyo – Sridamai, penataan lingkungan kantor desa, dan pembangunan Kantor BUMDES.

Dengan penyusunan kerangka RPJMDES ini diharapkan dapat memaksimalkan pembangunan di Desa Tegal Mulyo dengan tujuan yang jelas dan dapat juga menimbulkan pemikiran- pemikiran yang mampu menumbuhkan inovasi baru dengan memperhatikan potensi desa yang
ada, baik potensi alam maupun potensi sumber daya manusianya.

Dalam kesempatan ini ketua BPD Agus Triyanto, Spd menyampaikan beberapa tahapan terkait dengan penyusunan RPJM Desa Tegal mulyo Tahun 2023 – 2028, diantaranya penggalian gagasan atau pengumpulan gagasan ke perwakilan dusun yang sudah di musyawarahkan sebelumnya, Seperti Jalan Cor Beton, pembangunan Siring, Gorong gorong, Bedah rumah, Pengerasan Jalan dusun, PAUD milik Desa, pembangunan Drainase, Normalisasi sungai Dusun 01 & 02, Siring lingkar Lapangan sepak bola, Gedung Posyandu, Lampu penerangan jalan Dusun. dan Perbaikan Kantor BPD.

Aipda Imran Saragih SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Mulyo juga memberikan sambutan “Kami Berharap dalam pelaksanaan nya nanti jangan sampai ada tindakan yang melanggar hukum, jika ada perubahan anggaran harap dimusyawarahkan kembali” Tuturnya

Acara ini diakhiri dengan tenggapan dan penggalian gagasan / usulan masing masing. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *