KODIM 0401/MUBA BERSAMA DISPOPAR DAN DINKES MUBA MELAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK ATLIT MUBA

Musi Banyuasin375 Dilihat

.M


uba – kabarsumsel.com

Kodim 0401 Muba bersama Dispopar dan Dinkes Muba melaksanakan vaksinasi covid-19 khusus para atlit di Kabupaten Musi banyuasin pada Senin ( 12/07/21) di kantor Dispopar Muba.

Pemerintahan kabupaten Muba untuk melaksanakn vaksin bagi para Atlid telah menyediakan vaksin Sinovac sebanyaj 11 Vial ( 1 Vial untuk 10 orang)

a. Pada hari Senin 12 Juli 2021 pukul 08.30 Wib di Kantor Dispopar Muba telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 khusus para Atlit se Kab. Muba, pada kesempatan ini Pemerintah Kab. Muba bersama Kodim 0401/Muba melakukan vaksinasi khusus altit-atlit Kab. Muba yang mana pada kesempatan ini pemerintah Kab. Muba telah menyediakan vaksin Sinovac sebanyak 11 Vial (1 Vial utk 10 org), sebelum pelaksanaan vaksinasi terdapat beberapa penekanan/penjelasan diantaranya :

1. Dr. Dewi (Kepala Puskesmas Balai Agung) :

a) Vaksin diperuntukan atlit yang berusia diatas 12 tahun dan tidak memiliki riwayat penyakit kronis atau penyakit dalam.

b) Adapun persyaratan penerima vaksin dibawah umur 18 tahun harus mendapat persetujuan dari orang tua atau didampingi langsung oleh orang tua, apabila terjadi sesuatu yg tidak diinginkan maka Pelaksana tidak bertanggungjawab.

c) Setelah melaksanakan suntik vaksin agar istirahat sejenak 15 menit apabila kondisi normal maka para penerima vaksin dapat pulang.

2. Bpk. Verry Afandi, ST, M.Si (Sekretaris Dispopar Muba) :

a) Vaksin jenis Sinovac sebanyak 10 Vail (1 Vail utk 10 orang) khusus diperuntukan utk atlit se Kab. Muba.

b) Vaksinasi khusus atlit ini diselenggarakan oleh Kodim 0401/Muba dan Dispopar Kab.Muba.

c) Penekanan dan persyaratan yg telah disampaikan Dr. Dewi selaku ketua tim medis harus benar-benar di utamakan demi kelancaran dan keselamatan.

b. Dalam pelaksanaan vaksinasi Kodim 0401/Muba di kantor Dispopar Muba sebanyak 104 atlit yg telah dilakukan/diberikan vaksinasi.

c. Pada pukul 12.30 Wib giat vaksinasi selesai dalam keadaan aman.

*II. PENDAPAT PELAPOR*

a. Vaksinasi dilakukan utk memberikan kekebalan imun pada tubuh terhadap serangan bakteri virus Corona dan utk mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19.

b. Pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.

c. Mencegah virus corona menyebar dan bereplikasi, yang memungkinkannya bemutasi dan mungkin menjadi lebih kebal terhadap vaksin sehingga membantu melindungi generasi selanjutnya ( puja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *