Enam PJ Kades Di Kecamatan BHL Di Ambil Sumpah Jabatan

Musi Banyuasin390 Dilihat

MUBA . KABAR SUMSEL Sebanyak Enam ASN kabupaten Muba di lantik menjadi PJ kades di kecamatan Batang hari leko kabupaten Musi Banyuasin , perlantikan bertempat di gedung serba guna kecamatan BHL, Kamis ( 27/05/21)

Ke enam ASN tersebut Anisudin SE, PJ kades Talang Leban, Sunarsi S.Pd PJ kades Bintialo, Andri Irawan SP, PJ kades Pinggap, Edi Harmonis PJ kades Tanjung bali, Alpian PJ kades Sungai Napal, Emildo PJ kades Talang buluh, PJ kades tersebut mengisu kekosongan kades di kecamatan BHL yang habis masa jabatannya pada tanggal 19 Mei 2021.

Pelantikan ke enam PJ kades berdasarkan Keputusan Bupati Musi Banyuasin Nomor : 310/KPTS/DPMD/2021. yang di hadiri perwakilan, mantan camat BHL yang sekarang menjabat Sekretaris Pol PP Tazarni Hatamin ,SSTP, M,Si, Danramil, perwakilan Polres Muba, tokoh masyarakat, kades di kecamatan BHL , Staf PMD kabupaten Muba, pihak kecamatan BHL, keluarga PJ kades yang di ambil sumpah jabatan dan tetap mentaati Prokes.

Adapun kades yang habis masa jabatan pada 19 Mei 2021 kades Talang leban Kosim, kades Lubuk bintialo Sunarto, kades Sungai napal Aneka, kades Pinggap Amrullah, kades Tanjung Bali Indra kusuma, kades Talang Buluh Yenti puspita sari A,MD Bid.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PJ kades oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H. Dodi Reza Alek nuorden yang di wakili camat Batang Hari Leko Drs Yuliato M.Si. Bupati memberikan piagam penghargaan kepada enam kades yang masa jabatan berakhir , sebagai penghargaan semasa menjalankan tugas sebagai kades.

 

Bupati Musi Banyuasin Dr H. Dodi Reza Alek Nuoden dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Kadis PMD Kabupaten Muba H. Richard Chahyadi AP.M,Si mengatakan pajabat kepala desa yang di lantik agar menyelenggarakan pemerintah desa berperan melaksanakan tugas, hak dan wewenang serta kewajiban sama seperti kepala desa, dengan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan menjabat sampai dengan di lantiknya calon kades yang terpilih pada pilkades serentak tahun 2021.

Bupati juga dalam sambutannya yang di bacakan camat menyampaikan Tekankan 3 ( tiga) hal kepada PJ kades yaitu :

Sebagai pejabat kepala desa dapat melaksanakan harus selalu eksis dan loyal, kepada pemerintah dalam segala bidang, terutama jangan kendor dan maximal kan sumber daya yang ada dalam menangani pencegahan penyebaran covid 19. (Puja )

Agar dapat mensukseskan pelaksanaan pilkades di desa yang di pimpin, bersikap netral, terhadap calon kepala desa.

Menciptakan hubungan yang harmonis kepada BPD, dan lembaga desa lainnya serta tokoh- tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *