PANTAU LAYANAN WBP, TIM YANTAWATKESHAB KANWIL KUMHAM SUMSEL KUNJUNGI LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA MUARA BELITI

Daerah8 Dilihat

Muara beliti, kabarsumselmcom – Lapas Nakotika Kelas IIA Muara Beliti menerima kunjungan dari Plh Kabid yantahkeshablolabasran, Wahyu Hidayat & Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi ( Kasubid yantahwatkeshab ) I Wayan Tapa Diambara pada hari Rabu (10/7/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan melakukan kegiatan monev terkait pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. Setibanya di Lapas, Tim Monev langsung melakukan peninjauan pengolahan makanan di dapur, pengecekaan laporan bama, kemudian melakukan pengecekan operasional klinik lapas serta pengecekan kegiatan rehabilitasi yang sedang dilaksanakan. Usai melakukan peninjauan, Tim juga menyampaikan arahan kepada para petugas, agar dapat menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi warga binaan sesuai dengan SOP dan Undang-Undang. β€œPemberian layanan kesehatan bagi warga binaan merupakan hak yang wajib diberikan dan telah dijamin oleh Undang-Undang. Oleh sebab itu, Lapas harus terus melakukan peningkatan pelayanan agar hak-hak warga binaan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dapat terjamin,”ungkapnya

Sementara itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama melalui Kasi Binadik, Dedy Krihastoni mengatakan, dirinya dan jajaran akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga binaan. β€œKami seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti siap menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi warga binaan dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai agar warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal,”ucapnya.

Dengan adanya monev Tim Keswat Kanwil Kemenkumham Sumsel di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti diharapakan dapat terciptanya kesatuan langkah dalam upaya memenuhi hak-hak warga binaan sehingga warga binaan mendapatkan pelayanan dan perawatan kesehatan yang semakin baik.Diharapakan dapat terciptanya kesatuan langkah dalam upaya memenuhi hak-hak warga binaan sehingga warga binaan mendapatkan pelayanan dan perawatan kesehatan yang semakin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *