WBP Peserta Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Jalani Tes Urin Tahap Akhir

Daerah11 Dilihat

Muara Beliti, kabarsumsel.com  Sebanyak 149 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang menjadi peserta rehabilitasi sosial menjalani tes urin tahap akhir di aula lapas, Selasa (9 Juli 2024).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kab Musi Rawas ini dipantau langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Konselor Rehabilitasi dari BNNK Kab.Musi Rawas, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana/Anak Didik (Binadik), Tim Kesahatan Klinik Lapas, serta Program Manajer Rehabilitasi Lapas Narkotika Muara Beliti. Tes urine dilaksanakan untuk melihat progress WBP peserta rehabilitasi selama menjalani program Theraphy Community yang dijalankan selama rehabilitasi sosial. Adapun jumlah peserta rehabilitasi ini yang semula 150 orang menjadi 149 orang yang mana 1 orang peserta telah bebas tanggl 16 juni 2024 kemarin.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu tolak ukur kami untuk melihat kualitas WBP dalam menjalani program rehabilitasi selama ini, adapun hasil yang dapatkan nantinya dapat dijadikan bahan evaluasi peserta rehabilitasi setelah menjalani masa rehabilitasi selama kurun waktu 6 bulan. Beliau juga menjelaskan bahwa tes urin juga dilaksanakan pada hari ini untuk mengetahui dan memastikan bahwa WBP telah terbebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang

Selanjutnya WBP peserta rehabilitasi sosial diarahkan untuk menjalani tes urin yang diawasi langsung tim medis dan petugas Lapas Narkotika Muara Beliti. Tes urin tahap akhir ini merupakan rangkaian program rehabilitasi yang harus dilaksanakan untuk mengetahui progres dari kegiatan rehabilitasi sosial tersebut yang sebentar lagi akan berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *