Kapal Ponton Batubara Di Banyuasin Tabrak Perahu Nelayan Satu Orang Hilang

Daerah7 Dilihat

Banyuasin, kabarsumsel.com – Kapal Ponton bermuatan batubara menabrak perahu nelayan, di perairan sungai Dua Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan. Peristiwa naas ini terjadi pada Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 11.30 wib.

Sementara Perahu yang di kendarai oleh Maleha (70) dan Anaknya Zainal (40) yang ditabrak Ponton bermuatan batubara tenggelam, hingga membuat keduanya tercebur ke dalam sungai.

Saat dilakukan pencarian oleh oleh Tim SAR gabungan bersama TNI Polri, zainal ditemukan dalam kondisi Selamat. Sementata Ibunya Maleha, dinyatakan hilang hingga saat ini belum jug ditemukan.

Kejadian berawal dari Kapal Tongkang yang bermuatan batubara, melaju di perairan Sungai Dua, sementata perahu sampan milik yang dikemudikan Ibu dan anak ini melintas di dekat Kapal. Tiba- tiba terjadilah gelombang Akibat angin kencang, hingga Kapal dan perahu oleng, dan terjadilah tabrakan antar Kapal Tongkang dengan perahu.

Tim Basarnas Palembang mengatakan, Pencarian terhadap korban terus dilakukan hingg radius Tiga Kilometer dengan menyisir perairan Sungai Dua; serta lokasi tenggelamnya korban.

“Kecelakaan Kapal Tongkang yang menabrak perahu nelayan membuat Ibu dan Anaknya tenggelam. Sang anak berhasil kita selamatkan namun Ibunya hilang. Saat ini kita bersama TNI polri masih terus melakukan upaya pencarian dengan menyisir aliran sungai dua sepanjang tiga kilometer” pungkas Kemas Ismail, Dan Tim Basarnas Palembang. (Pka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *