Lama Tak Berkabar, Mantan Kapolres Zulkarnain, Titip Salam Untuk Masyarakat OKU Selatan

Daerah410 Dilihat

Muaradua, Kabarsumsel.com – Siapa yang tak kenal AKBP Zulkarnain Harahap, S.IK., MH umumnya bagi masyarakat di Bumi Serasan Seandanan serta khususnya di kalangan Insan Pers (media) dan Anggota Polres di Wilayah Hukum OKU Selatan.

Setelah lama tak berkabar salah seorang media yang pernah meliput di wilayah hukum Polres OKU Selatan mencoba menyempatkan diri untuk bertemu dan bertamu guna mengetahui kabar mantan Kapolres OKU Selatan tersebut. Rabu (14/9/2022).

Benar saja dalam gedung megah di lantai dua serta di dalam ruangan yang cukup besar tersebut mantan Kapolres OKU Selatan terkejut akan kehadiran kami.

“Wah kapan sampe sini, masuk masuk, duduk dulu, tunggu disini saya shalat sebentar biar enak kita ngobrol,” sambutnya.

“mbak tolong bikinin minum ya, tambah bang zul sapaan akrab Zulkarnain Harahap kepada salah seorang yang berada di depan ruangannya.

Dari pertemuan tersebut tampak perbedaan saat beliau menjabat di OKU Selatan, perawakan yang semakin gemuk namun rambut yang kian ber-uban namun tetap fit dan selalu bersemangat.

Dari pertemuan itu, orang nomor dua di Res Narkoba Polda Jambi tersebut selalu menanyakan kabar terbaru tentang OKU Selatan seolah kerinduan beliau dengan Bumi Serasan Seandanan, dan kabar Anggota di satuan Polres OKU Selatab serta teman teman media (Insan Pers).

“Itu gimana Al, temen temen di Polres siapa aja yang masih disana dan giamana kabar mereka ?,” Tanya perwira pecinta kopi tersebut AKBP Zulkarnain Harahap, S.IK MH

“Saya titip salam ya sama mereka semua, masyarakatnya, temen temen di polres sama rekan rekan media juga, alhamdulillah saya disini sehat,'” ungkapnya.

Dari pertemuan yang kurang lebih hampir satu jam tersebut, ada satu cita cita beliau yang belum terkabul pada masa dirinya di OKU Selatan, yakni mendirikan sebuah klinik layaknya rumah sakit yang bergandengan dengan kantor Polres OKU Selatan.

“Ada satu sebenernya Al, cita cita kami dulu yang belum kesampean yakni mendirikan sebuah Klinik layaknya rumah sakit mengingat jumlah klinik juga di OKU Selatan kan masih minim dan masyarakat mau berobat juga jauh dan dulu skema saya, saya ambilkan dokter dokter dari palembang untuk bertugas disana,” ujarnya.

Selanjutnya, tak hanya itu AKBP, Zulkarnain Harahap, S.IK MH juga sedikit memberi masukan kepada Pemerintah Daerah OKU Selatan untuk membangun semacam Perusahaan Daerah yang di kelola oleh pemerintah setempat untuk menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Sebenarnya OKU Selatan itu sudah layak, petani yang terkenal akan hasilnya sudah ketahuan contoh penghasilan Kopi dan Jagung di OKU Selatan udah gak ke hitung hitung, Kalau Pemerintahnya mendirikan Perusahaan Daerah jadi hasil hasil Bumi itu di beli semua sama pemerintah maka untuk PAD dapet dan harga harga juga bisa terpantau serta masyarakat juga terbantu,” ungkapnya.

Mulailah dari sekarang karena kunci dari segala hal itu adalah mau atau tidak, sekali lagi artinya niat.

“Yang jelas saya titip salam untuk masyarakat OKU Selatan, Baik itu Pemerintah OKU Selatan, rekan rekan di Polres, dan temen temen media (insan pers),” Mantan Kapolres OKU Selatan yang disebut sebagai Bapak pembangunan di Satuan Polres OKU Selatan ini.

Diketahui sebelumnya, Perwira berpangkat melati dua dipundaknya tersebut, diketahui sempat menakhodai Polres OKU Selatan Kurang lebih selama 1 tahun 3 bulan 8 hari di tahun 2020-2021 sebagai Kapolres dan di sebut sebut sebagai bapak pembangunan oleh anggota dan masyarakat.

Pasca pindah tugasnya dari satuan Polres OKU Selatan di tahun 2021 lalu, beliau saat ini menjabat sebagai Wadir Res Narkoba di Polda Jambi. (Alpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *