oleh

Pilkades Serentak 4L sepakat dijalanlan dengan aman dan kondusif

-Daerah-6 Dilihat

Empat Lawang, kabarsumsel.com – Jelang Pilkades kali ini, elemen masyarakat 4 Lawang yang tergabung dalam ormas DPD Nasional Corruption Watch (NCW) sepakat lajukan aksi damai di depan kantor Pemkab 4 Lawang, Kamis (23/7/22).

Diketahui, sebelum melakukan aksi damai tersebut 100 Massa NCW 4 Lawang mendapat kawalan ketat dari petugas kepolisian Polres 4 Lawang di sepanjang jalan yang dilewati.

“Marilah kita sukseskan Pilkades Serentak untuk memilih calon pemimpin dengan hati nurani, tanpa harus menjual suara kalian kepada calon yang berkantong tebal,” ucap Ketua NCW 4L, Agustian,A.Ma,Pd, Kamis (23/6/22).

Agustian mengimbau agar menjadikan Pilkades Serentak ini aman, nyaman, damai, kondusif dan demokratis.

“Jangan jadi bebagonyo, jangan galak mudah terhasut dan jangan pula mudah terprovokasi,” himbaunya

Tak hanya elemen ormas, aksi damai ini diikuti juga oleh insan media yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Kami Insan Pers, media cetak dan elektronik di Kabupaten Empat Lawang mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 yang aman, damai, kondusif dan demokratis,” sebut Donal, perwakilan awak media.

Di kesempatan itu, Donal juga meminta kepada Dinas PMD 4 Lawang selaku leading sector Pilkades Serentak kali ini untuk betul-betul melaksanakan tugasnya dengan menjalankan sesuai regulasi yang berlaku.

“Kami juga mendukung TNI-Polri menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai menghadapi Pilkades serentak tahun 2022 sehingga terwujud Empat Lawang Madani,” ujarnya

Setelah menunggu beberapa saat, peserta aksi damai ini ditemui oleh Sekda 4 Lawang Fauzan Khoiri,AP,MM yang berterima kasih atas dukungan elemen ormas yang tergabung dalam NCW 4L dan insan media terhadap pelaksanaan Pilkades Serentak yang damai dan kondusif.

“Marilah kita tunjukkan kepada masyarakat luar Kabupaten Empat Lawang bahwa inilah cerminan masyarakat kita yang menginginkan Pilkades yang aman, damai dan kondusif,” ujar Fauzan.

Fauzan juga mengatakan bahwa, sudah memerintahkan Kepala Dinas PMD untuk dapat memberikan binaan kepada Panitia Pilkades, kemudian sudah kami sampaikan kepada Ketua Dinas PMD dan Kepala Desa agar didampingi, karena tugas yang mulia sehingga kita berikan rasa aman dan nyaman sehingga bisa menghasilkan Pilkades yang sukses. (Ettri Puspita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed