Petugas Bersihkan Pohon Tumbang di TPU Bumi Agung yang Menutupi Badan Jalan

Daerah266 Dilihat

Muaradua, Kabarsumsel.com – Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten OKU Selatan yang dibantu Anggota Polsek Muaradua dan Warga Setempat membersihkan batang dan ranting pohon yang tumbang di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua.

Pohon besar itu tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang mengguyur Kabupaten Serasan Seandanan OKU Selatan sejak Sabtu sore, (16/4/2022).

Berdasarkan pantauan Kabarsumsel.com di lokasi, sepuluh orang Petugas dari BPBD yang dibantu oleh dibantu Anggota Polsek Muaradua dan Warga Setempat membersihkan pohon menggunakan mesin pemotong kayu.

Akar pohon yang besar itu dipindahkan ke mobil truk menggunakan mobil crane. Begitu pun sisa batang pohon yang sudah dipotong.

 

Kepala BPBD OKU Selatan Koni Ramli, MM melalui salah satu satu petugas BPBD OKU Selatan Heri mengatakan, rencananya material pohon tumbang akan dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir. Menurutnya, sisa pohon tumbang dibersihkan dari lokasi agar tidak menggangu lalu lintas kendaraan.

 

“Alhamdulillah pohon tumbang yang terjadi tidak sampai memakan korban jiwa, dan sudah kita bersihkan. Sebelumnya sempat tidak bisa dilalui karena pohon besar yang tumbang tersebut menutup semua badan jalan, untuk kejadian sendiri menurut informasi dari masyarakat terjadi pasca buka puasa sekira pukul 19.00,” ujarnya

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat jika hujan deras untuk tidak keluar rumah dahulu, agar hal yang tidak diinginkan terjadi,” Ucap Heri yang akrab disapa Pakde oleh teman temannya tersebut. (Alpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *