Minyak Goreng Langka, DPD KNPI OKU Selatan Angkat Bicara

Daerah519 Dilihat

Muaradua,Kabarsumsel.com – DPD KNPI (Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten OKU Selatan sambangi Kantor Pemerintah Daerah setempat terkait kelangkaan minyak goreng di Bumi Serasan Seandanan yang sudah terjadi hampir satu bulan terakhir. Senin (21/02/2022).

Ketua DPD KNPI OKU Selatan Yodi Irianto, ST yang diwakili Sekretaris DPD KNPI OKU Selatan Mgs Bambang Andriansyah,SE, menyampaikan jika maksud kedatangan mereka tersebut mempertanyakan atas fakta dilapangan terkait kelangkaan minyak goreng yang menjadi isue panas saat ini selain itu pula untuk mencari solusi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten OKU Selatan terhadap permasalahan tersebut.

“Kami rasa tidak berlebihan rasanya, melalui organisasi ini kita bersama sama mencari solusi terkait kelangkaan minyak goreng yng saat ini menjadi trending topik apa lagi di status para emak emak khususnya di OKU Selatan,” ungkap bung beng beng sapaan akrab Mgs Bambang Andriansyah, SE.

“Kita siap menjalin kerjasama guna membantu pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan seperti yang terjadi seperti sekarang ini, Karena kelangkaan minyak goreng seperti sekarang ini dampaknya cukup dirasakan terutama oleh kaum emak emak,”.

Bung Beng Beng juga mengatakan,” DPD KNPI OKU Selatan juga tadi mendesak Pemerintah untuk segera turun ke lapangan untuk melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke seluruh Kecamatan yang ada di OKU Selatan dan kita (DPD KNPI OKU Selatan) siap ikut turun kelapangan membantu hal tersebut,” ucapnya.

“KNPI juga siap memantau dan melaporkan ketika bila memang terjadi penimbunan minyak goreng yang sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab kepada pihak yang berwajib,” tegas Sekretaris DPD KNPI OKU Selatan Mgs. Bambang Andriansyah, SE yang akrab di sapa bung beng beng tersebut.

Sementara itu Pemerintah Daerah OKU Selatan melalui Kepala Bagian Perekonomian Setda OKU Selatan Permadi Haikal di ruang kerjanya mengungkapkan, “Pemerintah daerah sudah melakukan koordinasi ke bulok terkait kasus kelangkaan minyak goreng tersebut dan sudah berkoordinasi terkait pengadaan minyak goreng. akan tetapi sampai hari ini masih belum ada informasi perkembangan terhadap usulan tersebut,” ucap permiadi.

“Pemerintah daerah segera akan melaksanakan operasi pasar secara serempak di kecamatan di OKU Selatan dalam waktu dekat dan turun ke jalan untuk melihat fakta di lapangan,”.

Terakhir Permadi Haikal juga mengapresiasi atas solusi yang di sampaikan dalam hal ini DPD KNPI OKU Selatan. Dan juga menghimbau kepada seluruh masyrakat untuk bersabar dan bersama sama mengawal jika terdengar indikasi kenakalan seperti penimbunan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan segera melaporkan prihal tersebut ke pihak yang berwenang. (Alpian Patria Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *