Pemilihan kepala desa maribaya oki menuai polemik

Daerah406 Dilihat

ogan Komering Ilir, kabarsumsel.com.

Pemilihan kepala desa yang dilaksanakan di desa Maribaya Ogan Komering Ilir Sumatra selatan menuai polemik, pemilihan dua calon kepala desa yang dilaksanakan pada tanggal 12/10/2021/ dengan dua kandidat yakni nomor urut 01 mulyadi dan no urut 02 bibin sujono

Dalam pemilihan tersebut dengan mata pilih berjumlah 956 mata pilih, dalam pelaksanaan pemilihan yang berlangsung satu hari,no urut 01 mulyadi memperoleh 421 suara, sedangkan no urut 02 bibin sujono mendapatkan 446 suara, sedangkan suara yang tidak sah berjumlah 67.

Dalam ajang pemilihan kepala desa tersebut diduga menuai polemik, salah satu tokoh masyarakat desa marbaya bernama Mulyono herlambang mengatakan” dalam pemilihan kepala desa ini diduga ada kecurangan, yakni adanya many politik yang dilakukan oleh calon kepala desa nomor urut 02 yang unggul dalam penghitungan suara ” pungkasnya.

Sementara nomor urut 01 muladi, yang merupakan sekdes desa Maribaya dirinya Sudan sepuluh tahun menjabat sebagai sekretaris desa dan sudah menjadi ASN, ” saya menerima kekalahan ini, dan kalau bisa, nantinya para pejabat desa Jagan dirombak keseluruhan, tetapi pejabat atau pamong desa yang lama, harus kembali diaktifkan, mereka sudah paham tentang pemerintahan desa. Pungkas Mulyadi ”

Diduga adanya many politik ini, rencananya Mulyono Herlambang, akan melaporkan hal ini ke Polda Sumatra selatan, serta ke Bupati Ogan Komering Ilir, untuk meluruskan permasalahan dan polemik pemilihan kepala des di desa mariyaba. (Baharuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *