oleh

Pemuda dan Pemerintah Desa antusiasme Hidupkan Kembali Wisata Alam

-Daerah-300 Dilihat

Empat Lawang – kabarsumsel.com

Pemerintah Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang sangat antusias untuk menghidupkan kembali potensi wisata alam Air Terjun 9 Tingkat yang selama ini sempat tak banyak peminatnya.

PJ Kades Ulak Dabuk, Heri mengatakan memang sejak terjadinya tragedi kecelakaan beberapa tahun silam menyebabkan wisata Air Terjun 9 Tingkat sepi peminat. Kecelakaan itu terjadi karena akses menuju lokasi yang belum dibangun dengan layak. Namun sekarang berbeda, Heri menjelaskan akses jalan menuju lokasi Air Terjun 9 Tingkat sudah layak untuk dilewati pengunjung bahkan bisa ditempuh hanya dengan waktu 15 menit saja. Lengkap disediakan tempat parkir motor yang dijaga oleh warga sekitar.

“Sebenarnya wisata Air Terjun 9 Tingkat ini sudah lama terbengkalai karena adanya tragedi kecelakaan beberapa tahun silam. Sekarang alhamdulillah jalannya sudah bagus, ada tempat parkir motornya juga. Saya inginnya tempat wisata Air Terjun 9 Tingkat ini kembali dihidupkan agar memiliki manfaat untuk warga lain terutama untuk warga Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang,” kata Heri.

Heri menambahkan, dirinya bersyukur karena para pemuda di Karang Taruna dan di Pemuda Sadar Wisata (Darwis) sangat antusias untuk kembali membuka lagi Air Terjun 9 Tingkat.

“Alhamdulillah pemuda di sini sangat antusias untuk menghidupkan kembali potensi wisata Air Terjun 9 Tingkat meski dengan dana seadanya,” ujar Heri.

Di tempat sama, Andi Putra selaku Ketua Darwis Desa Ulak Dabuk menambahkan pemuda di Desa Ulak Dabuk sangat antusias membersihkan jalan menuju lokasi wisata Air Terjun 9 Tingkat, serta membersihkan bangunan-bangunan yang ada di dekat air terjun.

“Kami sangat ingin mengembangkan potensi desa. Harapannya banyak yang berkunjung ke Desa Ulak Dabuk untuk menikmati keindahan dan pesona Air Terjun 9 Tingkat,” ujar Andi.

Sementara itu, Riki Abdiansyah selaku Ketua komunitas Laskar Penjelajah Alam (LPA) Kabupaten Empat Lawang menuturkan Air Terjun 9 Tingkat sangat indah untuk dinikmati oleh para pecinta alam.

“Air Terjun 9 Tingkat ini sangat indah. Kami dari teman-teman LPA jauh-jauh dari Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang sangat antusias untuk menjelajah air terjun ini, dan ternyata tidak sia-sia, lelah kami terobati setelah melihat keindahan Air Terjun 9 Tingkat,” ujar Riki. (mB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed