Sertu Basarudin Tidak Lelah Mengingatkan Warga Binaan Tentang Bahaya covid 19

Daerah225 Dilihat

Rawa Jitu-KabarSumsel.com, Sertu Basarudin mengingatkan warga binaannya akan bahaya penyebaran wabah virus Covid-19, Sabtu (24/07)

 

Babinsa Kampung Yuda Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang itu, tanpa henti mengajak warga disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

 

“Penyebaran wabah virus ini masih terus terjadi dan bahkan kini kian mengganas. Maka dari itu dibutuhkan peran serta kita bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata dia, saat menyambangi warga di RT 08 RK 02 kampung setempat, Sabtu, 24 Juli 2021.

 

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang menjelaskan, Prokes Covid-19 yang ia maksud yakni menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

 

Masyarakat, lanjut dia, saat ini patut meningkatkan kewaspadaan. Sebab, penyakit yang tidak nampak dengan kasat mata ini dapat menular kapan saja dan dimana saja.

 

“Waspada harus, tetapi tidak harus membuat kita ketakutan. Cara paling mudah untuk terhindar dari paparan penyakit itu dengan menerapkan prokes,” terang dia. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *