Pembangunan Jalan LC Desa Sri Tanjung Di Tinjau Langsung Oleh Ketua DPRD Mesuji

Daerah292 Dilihat

Mesuji-Kabarsumsel.com, Pemerintah daerah tahun ini menganggarkan biaya peningkatan jalan sebesar Rp. 7.000.000.000 ( tujuh milyar rupiah) dengan sistim pengerjaannya swakelola dalam mengatasi masalah jalan yang masuk dalam skala prioritas, seperti desa labuhan batin kecamatan way serdang, desa Sri tanjung kecamatan Tanjung raya, serta desa yang ada di kecamatan Mesuji timur dan masih ada beberapa yang tersebar di wilayah kabupaten Mesuji.

 

Elfianah selaku ketua DPRD Mesuji saat melakukan kunjungan pembangunan LC (Land Concrit) di desa Sri tanjung, Kamis (15/07) mengatakan, ia menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang di ambil oleh pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dengan menggunakan sistem swakelola, seperti yang pernah di lakukan oleh mantan bupati Khamami saat masih menjabat.

 

Dengan di terapkan nya sistem swakelola, secara tidak langsung akan memperkecil biaya pembangunan, sebagai contoh pembangunan LC dengan panjang 1,5 KM, lebar 5 M, dan ketebalan 15 Cm, hanya menelan biaya kurang lebih Rp. 900.000.000, (sembilan ratus juta rupiah), kemudian hasilnya pun bisa maksimal, lain halnya bila di laksanakan oleh rekanan, biayanya bisa mencapai 2 milyar lebih dan kualitasnya pun tidak semaksimal swakelola. Jelas Elfianah

 

Untuk pembangunan LC saat ini, pemerintah daerah hanya mengeluarkan biaya untuk pembelian pasir, semen, dan plastik, sedangkan batu menggunakan batu yang telah di beli pada waktu kepemimpinan bapak Khamami, jadi sangat – sangat murah, kemudian batu yang telah lama di biarkan tanpa di manfaatkan, itu adalah salah satu penyebab pemerintah daerah tidak mendapatkan WTP (wajar tanpa pengecualian), maka dari itu mulai tahun ini batu – batu tersebut akan di manfaatkan. Terang ketua DPRD

 

Dengan di berlakukannya kembali sistem pembangunan swakelola, ada beberapa poin yang di dapat, diantaranya, biayanya murah dan hasilnya pun maksimal, mudah – mudahan secepatnya jalan kabupaten yang ada di Mesuji, dapat segera di bangun dan di tingkatkan, agar tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh jalan susah untuk di lalui. Harapnya. (Jumani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *