Polres pagaralam lakukan vaksin masal dalam rangka HUT bayangkara ke -75

Daerah307 Dilihat

Muba – kabarsumsel.com

Hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), serentak Polri hari ini, Sabtu (26/06/2021) melaksanakan Vaksinasi nasional yang dilaksanakan di 34 Wilayah Polda yang ada di Indonesia.

Kegiatan vaksin dengan mengusung tema hari Bhayangkara ke-75 ini merupakan Transformasi Polri yang presisi untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 agar masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju. Lewat program ini, Polri menargetkan Vaksinasi sinovac untuk satu juta orang di seluruh jajarannya.

Terkait ini untuk wilayah kota Pagaralam sudah menyiapkan 480 Vial (4.800 Dosis) 350 Vial vaksin untuk Polri dan 130 vial untuk TNI dan sampai berita ini disiarkan ribuan dosis tersebut telah disebar di 8 titik Fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pagaralam, yaitu RSUD Besemah, Puskes Pengandonan, Puskes Sidorejo, Puskes Gunung Dempo, Puskes Bumi Agung, Puskes Sandar Angin, dan Puskes Pengaringan, serta Puskes Bandar.

“Kegiatan ini masih dari rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke 75 yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh masyarakat agar terhindar dari virus Covid -19 serta guna mendukung program pemerintah terkait akselerasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri menuju herd immunity di Indonesia,” ungkap Kapolres Paga Alam, AKBP Dolly Gumara Sik, ketika turun langsung dalam pengamanan dan pelayanan pada kegiatan tersebut, Sabtu (26/06).

Dijelaskan Kapolres Pagar Alam, dalam kegiatan itu pihaknya juga menyediakan pelayanan armada antar jemput bagi masyarakat yang ingin divaksin, namun terkendala dengan jarak atau tidak memiliki kendaraan.

“Kita dari Polres Pagar Alam bersama TNI dan Stakeholder juga memberitahukan pada masyarakat yang ingin divaksin tetapi terkendala dengan jarak atau tidak memiliki kendaraan, kita akan memberikan pelayanan antar jemput dengan armada yang telah kami siapkan di tiap-tiap faskes” terang Kapolres, saat meninjau Faskes Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan.

“Saya menjamin vaksin ini aman 100% dan diimbau pada masyarakat untuk tidak percaya dengan berita hoax, karena data yang saya dapatkan dari petugas dilapangan hari ini dan sampai pukul 11.48 Wib tercatat untuk Kota Pagar Alam sudah terdata 735 orang tervaksin dari 975 orang yang hadir di fasilitas kesehatan dan Alhamdulillah jumlah tersebut sudah melebihi dari yang Polres Pagaralam targetkan, maka dari itu kami mohon dukungan masyarakat kota Besemah mari serbu dan sukseskan kegiatan satu juta vaksin ini,” tutup Gumara.(Kiki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *