Berharap Ada Tambahan Guru PNS

Daerah331 Dilihat

Empat Lawang – kabarsumsel.com

Sekolah Dasar (SD) Negeri 28 Kecamatan Tebing Tinggi saat ini sedikit kewalahan dalam hal pembelajaran mengingat saat ini sekolah sudah mulai memberlakukan tatap muka terbatas untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Pasalnya, saat ini tenaga pendidik yang ada di SD Negeri 28 hanya berjumlah delapan orang baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Non ASN.

“Iya, kan sebentar lagi akan ada pembukaan CPNS untuk Daerah Empat Lawang jadi kami berharap akan ada tambahan guru khususnya guru PNS karena kondisi kami saat ini masih kekurangan guru yaitu total pengajar di sini ada delapan orang tiga diantaranya sudah PNS termasuk Kepala Sekolah dan lima lagi masih honorer,” ungkap Kepala Sekolah SD Negeri 28 Sumarhayati S.PDi saat di bincangi diruang kerjanya, Rabu (9/6).

Dijelaskan Hayati, idealnya tenaga guru untuk tingkat Sekolah Dasar itu harus ada minimal ada tujuh guru yang berstatus PNS guna menunjang pembelajaran yang efektif di sekolah.

“Idealnya itu ada tujuh guru PNS jadi kebutuhan untuk guru kela, guru olahraga dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) itu lengkap,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan kalau jumlah siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 saat ini berjumlah 91 siswa yang sudah mulai kembali ke sekolah tanpa daring lagi meskipun jam belajar agak sedikit dibandingkan normal sebelum pandemi.

“Jam belajar kita kurangi dan juga tidak ada waktu istirahat bagi siswa-siswi sehingga pukul 10 pagi sampai pukul 11 pagi semua siswa sudah pulang ke rumah masing-masing,” ungkapnya. (mB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *