Empat Lawang Zero Virus Corona

Daerah550 Dilihat

Empat lawang-KabarSumsel.com

Kabar Baik datang dari Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati pasalnya saat ini tidak ada lagi kasus penambahan positif Corona dan tidak ada lagi pasien yang dirawat ataupun diisolasi.

Juru bicara percepatan penanganan covid -19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena Setiawan menjelaskan kalau sejak selasa (15/06/2021) hingga saat ini tidak terjadi lagi penambahan kasus positif.

“Iya, untuk saat ini kasus kumulatif di Empat Lawang sebanyak 120 orang pasie, 109 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 11 lainnya sudah meninggal dunia,” kata Arga, Senin (21/6).

Kendati demikian, Arga menjelaskan untuk jumlah kasus suspek dan kontak erat saat ini masih cukup banyak yang bukan tak mungkin kalau tidak patuh protokol kesehatan bisa saja saja menjadi kasus positif.

“Suspek ada 286 orang, 83 orang diantaranya suspek menjadi terkonfirmasi positif jadi bagi yang merasa saat ini berstatus suspek untuk selalu menjaga kebersihan diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Virus Corona yang sampai saat ini masih terus mewabah,” tuturnya.

Dirinya juga menghimbau bagi masyarakat yang bekerja di luar daerah ataupun sering bepergian ke luar kota ataupun luar provinsi untuk melakukan isolasi demi mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona.

“Indonesia saat ini sudah semakin banyak tambahan kasus baik yang positif ataupun meninggal jadi kesadaran masyarakat itu tentunya sangat kita harapkan,” jelasnya. (Ian)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *