Upaya Tingkatkan Kemanan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rutin Laksanakan Razia Blok Hunian

Daerah3 Dilihat

Muara Beliti,kabarsumsel.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar pemeriksaan atau razia kamar hunian secara berkala, hal ini sebagai upaya meningkatkan keamanan dan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan.

Razia dilakukan secara menyeluruh di semua blok hunian secara acak, dengan fokus pada penggeledahan barang-barang terlarang yang berpotensi membahayakan keamanan, seperti senjata tajam, narkotika, dan barang-barang elektronik yang dilarang. Pemeriksaan melibatkan petugas Satuan Operasional Kepatuhan Internal dan keamanan Lapas Narkotika Muara Beliti diantaranya, Ka KPLP, Kasi Kamtib dan jajaran nya serta anggota jaga lainya. Hasil penggeledahan menunjukkan ditemukannya sejumlah barang terlarang, termasuk sendok, tali, kabel, botol kaca, dan alat pemotong kuku. Namun, tidak ditemukan narkoba dalam razia kali ini. Barang-barang yang disita akan dimusnahkan untuk menjaga keamanan di dalam Lapas. Penggeledahan ini bertujuan untuk mencegah barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan serta ketertiban di lingkungan Lapas Kela IIA Muara Beliti.

Kalapas, Ronald Heru Praptama menjelaskan bahwa kegiatan razia kali ini tentunya sejala dengan instruksi dari Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan yang menekankan pentingnya pelaksanaan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan di dalam lapas “Dengan pemeriksaan berkala, diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran dan menciptakan lingkungan lapas yang lebih kondusif”ucapnya. Selain pemeriksaan fisik kamar hunian, petugas juga memberikan penyuluhan kepada warga binaan terkait pentingnya menjaga ketertiban dan bekerja sama dalam menciptakan suasana aman di dalam lapas.

Kegiatan razia berlangsung lancar dan kondusif serta telah didokumentasikan dengan baik. Penemuan barang-barang tersebut menunjukkan komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *